Bahan

Fakta Tentang Hp Nokia Yang Jarang Diketahui

Jika berbicara mengenai fakta tentang hp nokia pasti akan ada banyak hal menarik untuk dibahas. Pasalnya nokia merupakan sebuah vendor handphone yang dahulunya sangat melegenda. Dengan memproduksi berbagai macam model dan seri handphone dengan pasaran yang bisa dibilang mampu merajai dunia produksi handphone. Terbukti dengan produk handphone nokia yang dahulu digunakan hampir diseluruh dunia. Namun seiring dengan perkembangan teknologi, kini pasaran handphone tidak lagi dikuasai nokia semata. Berbagai vendor smartphone sekarang ini bermunculan yang membuat nokia kini semakin jarang ditemukan dipasaran. Meski demikian, pada tahun 2017 nokia dikabarkan akan kembali dengan menyediakan inovasi dalam ranah smartphone android. Dalam menunggu kehadiran sang legenda ini, mari kita bahas fakta yang jarang diketahui tentang nokia bersama techmob.info.


Tahukah anda bahwa nokia sebenarnya merupakan brand yang terinspirasi dari nama sungai? Ya, nokia pada awalnya merupakan nama yang terinspirasi dari nama sungai di findlandia, nokianvitra. Selain itu nama nokia sekarang ini juga digunakan sebagai nama sebuah kota di findlandia. Fakta tentang hp nokia lain yang pasti jarang diketahui adalah bahwa nokia sebenarnya merupakan produsen handphone paling laris di sepanjang sejarah. Dengan berbagai produk dan seri nokia yang berhasil menembus pasaran berbagai negara eropa dan asia. Ini membuktikan bahwa nokia sangat berjaya pada waktu dahulu dengan menguasai pasaran handphone dunia.

Jika berbicara soal fakta tentang hp nokia, terdapat juga fakta unik yang mungkin akan sangat jarang diperhatikan orang. Bila anda memperhatikan seri handphone nokia yang pernah dirilis tidak pernah menggunakan nama seri berawalan 4. Sebenarnya ini memiliki alasan tersendiri. Karena nokia pada waktu itu sangat memperhatikan perihal kebudayaan di Asia. Dimana angka 4, khususnya di china dan jepang dianggap sebagai angka yang membawa kesialan. Karena itulah dalam merilis seri produk handphonenya, nokia tidak pernah menggunakan nama seri yang menggunakan awalan angka 4. Langkah ini terbukti mungkin sangat berhasil menembus pasaran Asia, melihat larisnya nokia kala itu.