Cara Melancarkan Asi

Pijat Laktasi, Cara Melancarkan ASI Habis Melahirkan Yang Ampuh

Tahukah Anda bahwa cara melancarkan ASI habis melahirkan bisa Anda lakukan dengan pijat laktasi? Ya, cara ini memang merupakan cara tradisional akan tetapi jangan Anda remehkan karena mampu memberikan manfaat yang luar biasa. Anda akan merasakan bahwa ASI Anda akan bisa mengalir dengan lebih lancar.

Memang ada begitu banyak faktor yang menyebabkan ASI Anda tidak keluar dengan lancar, sehingga Anda mencari cara melancarkan ASI. Akan tetapi Anda tak perlu khawatir karena ada banyak cara melancarkan ASI habis melahirkan yang bisa Anda lakukan. Seperti mengurangi stres, rutin minum air putih, dan mengkonsumsi asupan yang bergizi. Disampin gmengkonsumsi makanan yang bergizi, Anda juga bisa menstimulasi payudara Anda dengan melakukan pijat laktasi. Apakah benar hal ini membantu?  Tentu saja. salah satu penyebab tidak mengalirkan ASI pada payudara Anda bisa jadi disebabkan karena aliran darah yang tidak lancar atau sebagainya. Sehingga melakukan pijat payudara atau pijat laksatasi ini akan membantu melancarkan peredaran darah Anda menuju payudara dimanan nantinya akan diproses menjadi ASI. Akan tetapi memang anda perlu memperhatikan dengan baik dan seksama, akan cara dan  langkah yang dilakukan merupakan car ayang tepat dan mampu menunjang kelancaran ASI Anda.

Cara melancarkan ASI habis melahirkan dengan pijat laktasi ini cukup sederhana. Awalilah dengan melakuan pemijatan pada bagian leher belakang setelah itu mulai menuju pad abagian baju dan punggung. Pijat dan urutlah dengan pelan. Pada bagian punggung, And aperlu menyusuri ruang-ruang tulang belakang sehingga aliran darah menuju payudara menjadi semakin lancar. Lakukanlah pemijatan ini dengan arah dari bawah menuju keatas, And abisa mengunakan telapak tangan maupun dengan ibu jari tergantung dari kenyamanan Anda. Lakukanlah pemijatan pada area tersebut hingga Anda merasa lebih rileks. Kemudian pada bagian depan atau payudara, Anda bisa mulai melakukan pemijatan kecil dengan gerakan melingar kecil-kecil di daerah yang keras pada payudara Anda. Kemudian lakukan pemijatan ini dengan gerakan yang sama yaitu gerakan melingkat ke area luar payudara. Anda bisa mulai fokus melakukan pemijatan pada area payudara denagn waktu yang lebih intens tertutama pada bagian areola agar areola menajdi lebih lentur.